Bina Sikap Disiplin dan Loyalitas di Momen Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022


Lumajang, (DOC)
- Keterlibatan personel TNI di jajaran Kodim 0821 Lumajang, dalam memberikan binaan di wilayah masing - masing koramil melalui Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) makin digalakkan.

Salah satunya dibuktikan oleh Babinsa Wonorejo Sertu Agus Wiranto, pagi tadi melatih peraturan baris berbaris ( PBB ) pada siswa - siswi kelas VIII dan IX SMK Syarifuddin Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang.

Babinsa Kedungjajang Posramil 0821/05 Kedungjajang, Sertu Agus Wiranto menyampaikan, bahwa keterlibatannya kegiatan tersebut, selain memberikan materi dasar disiplin baris berbaris, juga pemberian motivasi pada kalangan pelajar dalam rangka persiapan turut serta memeriahkan HUT RI ke-77 dalam ranah lomba gerak jalan.

"Jadi dalam pemberian materi PBB ini ada dua ranah. Yakni penanaman disiplin diri dan loyalitas, serta dorongan dalam persiapan lomba gerak jalan dalam momen kemerdekaan RI ke 77 tahun," kata Sertu Agus, Minggu (21/8/2022).

Ia memaparkan secara rinci, fungsi dan tugas komando peleton ( Danton ) dan pasukan. Menurutnya, itu penting dipahami sehingga dalam pelaksanaan, kata 'matang' itu benar - benar terwujud.

"Juga aba - aba dan bagaimana pelaksanaannya itu kami sampaikan secara mendetail. Ini perlu pemahaman dan loyalitas dimana baris - berbaris itu ada protapnya. Bukan serta merta dilaksanakan dengan gerakan - gerakan pada umumnya," imbuhnya.

Selebihnya ia berharap, dalam pelaksanaan nantinya akan memperoleh hasil maksimal sesuai dengan harapan awal. 

"Bilamana hasil nanti baik, tentu diharapkan, adik - adik yang tergabung dalam pasukan yang sedang kami latih saat ini, akan menyalurkan ilmu dan pengetahuan pada adik - adiknya. Dalan artian membimbing dengan ilmu yang sudah didapat," pungkasnya. (Pendim0821)

https://picasion.com/