Bersama Mahasiswa KKN, TNI di Lumajang Berikan Penanaman Hidropinik


Lumajang, (DOC)-
Agar dapat menunjang perekonomian serta pemenuhan gizi masyarakat, Babinsa Wonosari Koramil 0821/15 Tekung bersama mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Gama, memberikan pelatihan penanaman hidroponik kepada masyarakat Desa Wonosari Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (29/8/2022).

Babinsa Wonosari, Serma Rudi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, dengan memanfatkan lahan sekitar tempat tinggal.

 Rudi juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut, merupakan wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap perekonomian masyarakat.

"Kita manfatkan lahan sekitar tempat tinggal, agar dapat menambah pendapatan dan menunjang pemenuhan gizi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Wonosari, Nur Khotib mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung pemanfaatan lahan tidur yang ada disekitar tempat tinggal warga.

Dia berharap, dengan pemanfaatan lahan tidur tersebut, diharapkan dapat memenuhi gizi masyarakat, terlebih dapat menunjang perekenomian.

"Terima kasih kepada Babinsa dan adik-adik KKN dari STIE Widya Gama yang telah bersabar membimbing warga desa untuk menanami lahan tidur di sekitar tempat tinggal.  Semoga ini dapat menjadi berkah dan menunjang perekonomian masyarakat," harapnya. (Pendim0821).

https://picasion.com/