Belasan Hewan Ternak Warga Desa Bondoyudo Dapat Vaksin Gratis


Lumajang, (DOC)-
Babinsa Bondoyudo Koramil 0821/02 Sukodono Koptu Asep Ardiono mendampingi satgas penanganan PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) melakukan penyuntikan vaksin pada belasan sapi milik warga Desa Bondoyudo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Senin (1/8/2022).

Babinsa Bondoyudo Koramil 0821/02 Sukodono Koptu Asep Ardiono mengatakan, kegiatan penyuntikan saat itu merupakan rangkaian dari kegiatan serupa yang dilaksanakan pada waktu sebelumnya. Sebagai bentuk nyata upaya ditengah merebahkan wabah PMK yang dirasa sangat meresahkan warga.

"Sebanyak 15 sapi yang hari bisa di suntik. Dalam hal ini kami TNI dari Koramil 0821/02 Sukodono mendampingi, selain itu juga memberikan sosialisasi pada warga, tujuannya supaya warga lebih memahami dan tidak panik," ucapnya.
 

Asep mengatakan, hampir secara keseluruhan secara bertahap, hewan ternak milik warga, juga diperlakukan sama. Dirawat secara berkala, sehingga apa yang sudah diprogramkan pemerintah bisa berhasil.

"Garis besarnya disini pemerintah hadir memberikan perlindungan dari indikasi perluasan dampak. Kegiatan ini sebenarnya sudah dipetakan, sehingga sasaran pelaksanaan tepat. Dan suntik vaksin ini gratis," imbuhnya. 

Selain aparat pembina desa, ia meminta pada warga agar terus berkoordinasi, bilamana ada suatu keadaan yang perlu ditindaklanjuti.

"Jangan panik, lakukan langkah - langkah sebagaimana yang sudah disosialisasikan sebelumnya. Bersama kami bisa bangkit, dan perekonomian akan pulih dan terus membaik," tukasnya.(Pendim 0821).

https://picasion.com/