Aparatur dan Masyarakat Karya Bakti Bangun Gedung Madrasah di Desa Boreng


Lumajang, (DOC)
- Bakti TNI merupakan tujuan tugas sebagai Babinsa sebagai wujud pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah dalam mendukung dan membantu pemerintah serta membantu kesulitan rakyat, salah satunya memberikan bantuan tenaga membangun fasilitas umum.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Boreng Koramil 0821/01 Lumajang Sertu Friz Wardeni dalam kegiatan karya bakti pembangunan gedung madrasah Pondok Pesantren Roudlotul Makrifat, di Dusun Krajan II Desa Boreng Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (22/8/2022) 

Sertu Friz juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukannya bersama warga sekitar, untuk menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian warga binaannya, untuk membantu sarana pendidikan di lingkungan.

“Upaya ini, kami lakukan sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, guna menumbuhkan rasa kepedulian warga sekitar terhadap tempat ibadah dan madrasah sebagai sarana pendidikan anak-anak, yang nama kegiatan ini dapat menopang percepatan pembangunan madrasah di Ponpes Roudlotul Makrifat berjalan dengan lancar dan cepat ditempati," ujar dia.

Selain itu, kegiatan karya bakti pembangunan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat, juga mendorong warga untuk menumbuhkan sikap kegotong royongan. 

"Kegiatan karya bakti ini wujud sinergitas aparat teritorial di wilayah, akan perlunya kegotong royongan dengan menunjukkan keharmonisan dalam bermasyarakat, sehingga meningkatkan tali silaturrahmi semakin terjalin,” katanya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/