8 Seorang PSK Diamankan Satpol PP, 3 Diantaranya Pernah Diciduk


Lumajang, (DOC)
-Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang bersama instansi terkait kembali melakukan operasi di Lokalisasi Bebekan, Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Kamis (25/8/2022).

Padahal sebelumnya lokalisasi Bebekan pernah ditutup oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq pada 2018 lalu.

Dari hasil operasi tersebut berhasil mengamankan 8 wanita yang diduga Pekerja Seks Komersial (PSK) dan 1 pelanggan.

Saat kedatangan aparat penegak perda itu membuat para PSK dan pelanggan panik dan berlarian. Namun, sebagian dari mereka tidak bisa kabur karena petugas sudah berjaga di sekeliling lokalisasi.

Kesembilan orang tersebut langsung digiring ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan dan pendataan.

"Kita amankan 9 orang, 8 diantaranya PSK dan satunya seorang pelanggan," Kepala Pol PP Kabupaten Lumajang, Mattali Bilogo kepada sejumlah wartawan.

Sedangkan lanjut dia, untuk pelanggan berhasil diamankan tersebut nantinya akan dilakukan pembinaan sekaligus menginformasikan ke pihak keluarga.

"Nantinya pelanggan ini akan dilakukan pembinaan," ujarnya.

Mattali mengatakan, dari 8 PSK yang terciduk itu, ada 3 orangpernah terjaring sebelumnya

“Ada 3 orang yang beberapa kali diamankan tetapi  belum kapok,” ujarnya.

Menurutnya, nantinya para PSK tersebut akan diserahkan ke pihak Dinas Sosial (Dinsos) untuk ditetapkan proses penindakannya.

"Untuk tindakan kami, sekarang sudah di BAP dan setelah disidik nanti tindak lanjutnya akan kami serahkan ke Dinsos," jelas Mattali.

Matalli mengungkapkan setelah diserahkan ke pihak Dinsos, nantinya pihak Dinsos lah yang berwenang untuk memberi keputusan penindakan apa yang bakal diberikan kepada kedelapan orang itu.

“Dinsos akan diklasifikasi, mana saja yang akan selesai sampai sini, mana juga yang akan diikutkan pembinaan ketrampilan,” pungkasnya. (Mam,)

https://picasion.com/