510 Narapidana di Lapas Lumajang Dapat Remisi Umum HUT RI, 5 Orang Langsung Bebas


Lumajang, (DOC)
-Sebanyak 510 narapidana (Napi) Lapas Kelas II B Lumajang mendapatkan remisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebanyak lima warga binaan diantaranya langsung bebas dari penjara.

Dalam kegiatan itu, Bupati Lumajang menyerahkan remisi umum bagi narapidana dan Anak Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang bertempat di Lapas Kelas II B Lumajang, Rabu (17/8/2022).

Faudi Anwar SH.
Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban mengatakan, jumlah warga binaan Lapas Kelas IIB Lumajang saat ini sebanyak 717 orang, terdiri dari warga binaan laki-laki 709 orang dan perempuan 8 orang.

Warga binaan yang memenuhi syarat untuk diusulkan mendapatkan remisi umum, yakni remisi 1 bulan 73 orang, remisi 2 bulan 171 orang, remisi 3 bulan 173 orang, remisi 4 bulan 57 orang, remisi 5 bulan 35 orang, dan remisi 6 bulan 1 orang.

"Jadi, total keseluruhan yang menerima remisi umum sebanyak 510 orang, 5 diantaranya bebas hari ini," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang mengapresiasi Lapas Kelas IIB Lumajang yang memiliki inovasi program, yakni memberikan pembelajaran pendidikan keagamaan yang berbasis pesantren.

"Saya mengikuti perkembangan pesantren At-Taubah di Lapas Kelas IIB Lumajang ini. Hal itu menjadi inovasi yang tidak semua lapas mempunyai kegiatan program untuk menjadikan lapas sebagai program pesantren," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan kementerian agama bersama Lapas Kelas IIB Lumajang terus bisa bersinergi dengan baik, sehingga program yang sudah ada nantinya terus berkelanjutan. (Imam)





https://picasion.com/