Wujudkan Semangat Jiwa Kesetiakawanan, TNI Senduro Berikan Materi Wasbang


Lumajang, (DOC)-
Wawasan Kebangsaan merupakan pendidikan untuk yang harus dipunyai setiap warga negara, guna memupuk persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah dalam menyelenggarakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara untuk mencapai tujuan nasional.


Dikatakannya penyampaian tersebut oleh Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono Peltu Cahyo Purnomo saat dirinya bersama anggota memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa siswi SMPN 01 Sukodono, Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (22/7/2022).


Tidak hanya materi wawasan kebangsaan saja, pihaknya juga memberikan materi peraturan baris berbaris, guna tertanam sikap cinta tanah air dan mempunyai jiwa kesetiakawanan dilingkungan sekolah. 


“Ini upaya kami sebagai aparat teritorial merupakan tugas pembinaan teritorial (Binter) di wilayah dalam memberikan materi  Wasbang, untuk membentuk karakter disiplin dilingkungan sekolah, yang nantinya dijadikan sebagai pedoman para siswa dengan melakukan disiplin adalam kegiatan sekolah maupun dilingkungan mereka bertempat tinggal,” kata dia.


Cahyo juga menambahkan, bahwa materi pendidikan Wasbang dan PBB akan diberikan dilingkungan sekolah sewilayah kecamatan Sukodono. 


Sementara itu diwaktu yang sama disampaikan Wahyu guru pendamping sekolah SMPN 01 Sukodono, bahwa dengan diberikannya meteri Wasbang dan PBB nantinya akan berdampak positif guna membentuk siswa yang cerdas, terampil, korsa, nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.


“Terima kasih kepada bapak TNI, dalam hal ini Koramil Sukodono yang telah membantu memberikan materi wawasan kebangsaan dan PBB kepada siswa kami, dan harapan kami dalam kegiatan ini nantinya para siswa bisa memahami, sebagai anak bangsa untuk mencintai tanah air yang kita cintai, dengan lebih meningkatkan semangat belajar yang rajin dan patuh kepada orang tua dan guru serta pemimpin bangsa,” harapnya. (pendim 0821).

https://picasion.com/