Wujudkan Kemanunggalan TNI, Bati Tuud Kunir Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi


Lumajang, (DOC)-
Salah satu bentuk Kemanunggalan TNI pada masyarakat, Bati Tuud Koramil 0821/13 Kunir, Pelda Hernis Junaidi bersama masyarakat melaksanakan pembersihan saluran irigasi, di Dusun Tenggalek Desa Sukorejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (17/7/2022).

Pembersihan drainase sepanjang 200 meter, tersebut dikerjakan bersama dengan masyarakat, kerja bakti itu secara langsung yakni untuk mencegah terjadinya bencana banjir, menurutnya, drainase yang mati akan menyebabkan melubernya air dari saluran kalau turun hujan.

Hernis juga mengatakan, bahwa selain untuk mewujudkan keindahan lingkungan yang ada di wilayah Kunir, Pembersihan drainase ini juga sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya genangan air saat turun hujan. 

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari pembinaan Teritorial Koramil 0821/13 Kunir dan menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” kata dia.

Lanjut dia, kegiatan ini juga merupakan salah satu di antara metode pembinaan teritorial (Binter), dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat. 

“Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat, untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama, seperti saat ini,” pungkasnya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/