TNI Lumajang Kawal Posyandu dan Gencar Sosialisasikan Upaya Pencegahan Stunting


Lumajang, (DOC)
- Jajaran personil Koramil 0821/03 Senduro mendampingi kegiatan Posyandu untuk mengantisipasi peningkatan kasus stunting, di wilayah Desa Bedayu Talang Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (12/7/2022).


Saat kegiatan tersebut, Babinsa Bedayu Talang Serda Ariyono mengatakan, bahwa kegiatan serupa juga rutin dilaksanakan diwaktu sebelumnya, sesuai dengan jadwal yang ditentukan.


"Pendampingan ini, kami gencarkan berkaitan dengan upaya untuk menjaga tumbuh kembang generasi penerus bangsa bangsa," katanya.


Selain itu, dikatakan Ariyono, bahwa dari serangkaian diagnosis yang dilakukan oleh tim kesehatan dari puskesmas setempat, sehingga diperoleh hasil jika pertumbuhan anak di wilayah binaannya itu secara umum baik.


"Sifatnya kontrol dan upaya berjangka. Namun, dalam hal pencegahan dini, kami dan petugas kesehatan juga memberikan sosialisasi kepada orang tua untuk menjaga pola makan maupun kebiasaan - kebiasaant," ujar dia.


Dalam kesempatan itu, Babinsa juga mengimbau agar masyarakat tetap antusias dan aktif posyandu secara rutin untuk menyehatkan anak bangsa. (Pendim 0821)

https://picasion.com/