Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Sawaran Lor Beri Wasbang Ponpes Nurul Yaqin


Lumajang, (DOC) -
Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Babinsa Sawaran Lor Koramil 0821/05 Klakah Sertu Yudino memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), kepada Santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin, di Dusun Jabon Desa Sawaran Lor Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (23/7/2022) 

Yudino mengajak santri dan santriwati untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika sebagai empat pilar Kebangsaan.

Diharapkan dengan pemberian materi Wasbang para santri dan santriwati akan memiliki perilaku sebagai Bangsa Indonesia yang sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, Cinta Tanah Air dan memiliki Jiwa Nasionalisme yang tinggi.

"Dengan wawasan kebangsaan, diharapkan para pemuda mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan, selain itu, wawasan kebangsaan juga penting dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata dia. 

Lanjut dia, kegiatan Ini untuk menginspirasi para santri, untuk menggali cita-citanya sesuai dengan keinginan dan harapan Kedepan lebih maju dan sukses, sebagai calon calon pemimpin masa depan sangat penting untuk dibekali pengetahuan Wasbang dan bela negara serta kedisiplinan. 

“Sejak dini kita tanamkan jiwa patriotisme yang handal kepada generasi muda, sehingga mereka tidak mudah untuk dipengaruhi oleh paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan (Radikalisme) yang tidak sesuai dengan norma dan budaya kita," pungkasnya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/