Senergisitas Aparatur Jatiroto, Aktifkan Siskamling di Wilayah Binaan


Lumajang, (DOC)-
Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan wilayah binaan, yakni dengan memberikan kenyamanan warga perlu keterlibatan bersama, guna mengaktifkan sitim keamanan lingkungan (Siskamling) dalam rangka kondusifitas keamanan lingkungan agar tetap terjaga.


Hal tersebut dikatakan Babinsa Kaliboto Lor Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Joko Tulup saat melaksanakan patroli gabungan ke sejumlah pos kamling di Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (5/7/2022) malam.


Pada kesempatan tersebut, Joko juga mengatakan Siskamling merupakan bentuk-bentuk pam swakarsa yang merupkan suatu komponen yang saling bergantung dan saling berhubungan, serta saling mempengaruhi untuk mendapatkan hasil guna melakukan kemampuan untuk melakukan rasa aman dan aman.


“Sebagai aparatur kewilayahan, kami bersama Babinkamtibmas tetap berkewajiban memberikan yang terbaik dengan melakukan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya kemanan lingkungan, dengan memfungsikan pos ronda yang salah satunya sebagai sarana informasi penghubung antar RT dan RW, disamping itu dapat menyekat ruang gerak pelaku kriminal dapat ditekan demi kenyamanan lingkungan tetap kondusif," tegas dia.


Diwaktu yang sama Babinkamtibmas Kaliboto Lor Aibda Angling mengungkapkan, pihaknya tetap bersinergi bersama TNI (Babinsa) dan pemerintah desa dalam kegiatan keamanan wilayah, serta memberikan support kepada warga serta memberikan pengertian kepada warga, tentang diaktifkannya kembali ronda malam dan Siskamling berjalan dengan memanfaatkan pos kamling yang ada demi menjaga lingkungan tetap aman.


"Dalam kesempatan ini, kami mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama meningkatkan sistem keamanan lingkungan, dengan mengaktifkan kembali ronda malam guna memfungsikan pos-pos kamling sebagai pos ronda, agar tidak dijadikan kegiatan yang negatif seperti mabuk mabukan, judi dan lain-lain sehingga tercipta kondusifitas lingkungan yang aman dan nyaman," pungkasnya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/