Semangat Antusias Siswa, Ikuti Seleksi Paskibra Kecamatan Padang


Lumajang, (DOC)
- Dengan dilakukan penyeleksian pasukan pengibar bendera (Paskibra), dalam menjelang upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2022 di wilayah, perlu diperlukan dalam memilih calon peserta yang dianggap mampu dalam baris berbaris.

Penyampaian tersebut dikatakan Babinsa Padang Koramil 0821/20 Padang Sertu Cahyo Pranowo, saat dirinya bersama anggota Polsek usai melakukan sekeksi paskibra kepada siswa SMPN 01 dan SMPN 02 Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (30/7/2022).

Cahyo juga menyampaikan, bahwa penyeleksian merupakan salah satu upaya untuk memilih peserta, yang mempunyai semangat tinggi dengan postur tubuh ideal yang sehat.

“Kami dari Koramil dan Polsek Padang dipercayai dalam penyeleksian perseta paskibra kecamatan Padang, yang mana tujuannya tidak lain demi suksesnya upacara pada pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus bulan depan Ini," ujar dia.

Hal senada dikatakan Babinkamtibmas Polsek Padang Aipda Dwi Afriawan, bahwa kegiatan ini harus dipersiapkan sehingga dalam pelaksanaan upacara nantinya mendapatkan hasil yang maksimal.

“Tidak kalah pentingnya, bagi peserta yang telah dipilih, nantinya untuk bisa semangat dimana kegiatan ini merupakan kebanggaan yang sangat berharga, meski ditingkat kecamatan, karena dapat menjaga nama baik sekolah tentunya," pungkasnya. (Pendim0821).

https://picasion.com/