Satgas PMK Desa Tempeh Kidul Semprotkan Desinfektan ke Kandang Ternak


Lumajang, (DOC)
- Satgas PMK Desa Tempeh Kidul terus berupaya untuk mengantisipasi penularan penyakit mulut dan kuku (PMK), salah satunya dengan menyemprotkan desinfektan ke kandang ternak di wilayah binaan.


Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Tempeh Kidul Koramil 0821/10 Tempeh Serma Samsul Fauzi dalam kegiatan penyemprotan desinfektan bersama Babinkamtibmas, ke sejumlah kandang ternak milik warga Desa Tempeh Kidul Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (5/7/2022)


Samsul mengatakan, bahwa pihaknya bersama anggota Satgas Penanganan PMK akan terus mengupayakan, agar kasus penularan wabah PMK dapat diminimalisir hingga angka terkecil.


"Dengan kegiatan ini adalah langkah awal dalam rangka mengantisipasi wabah PMK dengan memutus rantai penularannya dapat ditekan sedini mungkin dengan penyemprotan desinfektan," kata dia.


Sementara itu, Babinkamtibmas Tempeh Kidul Aipda Bambang Lusianto mengungkapkan, bahwa disamping kegiatan penyemprotan, pihaknya juga memberikan imbauan untuk meningkatkan kebersihan kandang.


"Kami imbau kepada peternak, upaya pencegahan tidak hanya dengan penyemprotan dan kebersihan kandang, akan tetapi dengan memberikan makanan yang bagus dan mematuhi arahan dari petugas," pungkasnya. (Pendim 0821/Wy)

https://picasion.com/