Polres Lumajang Kembalikan Sepeda Motor Hasil Curian ke Pemiliknya

Kapolres mengembalikan sepeda motor hasil curian

Lumajang, (DOC)
-Sejumlah sepeda motor hasil curian dari para tersangka yang berhasil diamankan Polres Lumajang, dikembalikan kepada pemiliknya.

"Kami mengembalikan sepeda motor yang merupakan barang buki hasil curian kepada pemiliknya," Ujar Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, saat menggelar konferensi pers di Polres Lumajang, Jumat (22/7/2022).

Sementara yang baru mengambil barang bukti sepeda motor 3 orang yang sudah berkomunikasi dengan Polres Lumajang.

"Rencana ada 8 orang, tetapi sekarang yang baru datang 3 orang dengen membawa bukti kepemilikannya seperti STNK dan BPKB," ujarnya.

Dewa menjelaskan, sementara barang bukti sepeda motor hasil curian kepada pemiliknya dengan status pinjam pakai sampai dengan di pengadilan

"Apabila dalam proses penyelidikan membutuhkan mereka Kita berkoordinasi terutama kendaraan minta dihadirkan di kejaksaan," ungkapnya.

Kapolres menambahkan, bagi warga masyarakat hari ini tidak datang semua, bisa datang dan berkoordinas dengan penyidik untuk Polres Lumajang untuk mengambil sepeda motor dengan membawa buki STNK dan BPKB.

"Mengembalikan kendaraan tersebut secara gratis atau tidak dipungut biaya kepada pemilik kendaraan," jelasnya.

Sementara Zainab (28) warga Desa Klakah, Kabupaten Lumajang yang motornya dikembalikan oleh Polres Lumajang berterima kasih kepada kepolisian karena sudah mengembalikan motornya yang pernah dicuri pada 28 Mei 2022.

"Waktu itu kejadian saya lagi kerja di toko baju di Stasiun Klakah, sepeda motor dipakir didepan toko," ujarnya.

Namun saat ditinggal ke kamar mandi, sepeda motor Scoopy langsung dibawa pelaku. Beruntung sepeda motor miliknya dipasang alat Global Positioning System (GPS) di temukan di rumah pelaku di Desa Ranupakis.

'Saya langsung mengejar dengan alat GPS kemudian menemukan sepeda motor berada di rumah pelaku di Desa Ranupakis. kemudian bersama Polisi langsung mengamankan sepeda motor dari rumah pelaku," ujarnya. (Imam)




https://picasion.com/