Personil TNI Bersama Warga Pasang Instalasi Air Ke Rumah-Rumah


Lumajang, (DOC)
- Pelda Dwi Hasim Asy'ari, Batituud Koramil 0821/18 Lumajang, berbaur dengan masyarakat dalam pemasangan instalasi air bersih di Dusun Tegalsari Desa Tegalrejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Sabtu (30/7/2022).

Pelda Dwi Hasim Asy'ari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud upaya pemenuhan air bersih warga setempat, guna menunjang hidupnya keseharian.

"Pipanisasi merupakan pemasangan saluran atau instansi air yang berasal dari sumber mata air di pegunungan menuju rumah - rumah warga. Kami kerjakan bersama, ini dasarnya merajut kekompakan untuk kepentingan bersama," kata dia disela kegiatan.

Dwi Hasim Asy'ari berpesan pada warga, agar ketika saluran sudah terpasang sesuai pemetaan awal, agar dijaga bersama - sama. 

"Dirawatnya bersama - sama. Saling jaga karena ini ya merupakan hajat hidup orang banyak," imbuhnya.

Selain merawat saluran yang sudah terpasang, Dwi Hasim Asy'ari juga mengingatkan agar masyarakat turut menjaga lingkungan, kaitannya sebagai penunjang sumber mata air. Salah satunya jangan sembarang menebang pohon. 

Lanjut dia, sebaliknya perbanyak menanam pepohonan yang sifatnya bisa menambah debit air. 

"Dalam kehidupan sehari-hari, air dipergunakan antara lain untuk keperluan minum, mandi, memasak, mencuci, membersihkan rumah, pelarut obat, dan pembawa bahan buangan industri. Salah satu kebutuhan pokok sehari - hari makhluk hidup di dunia ini yang tidak dapat terpisahkan adalah air. Maka dari itu, dibalik kegiatan kegiatan yang kita laksanakan saat ini, tentu bagaimana ini sifatnya bisa berkepanjangan itu harus kita lakukan," pungkasnya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/