Personal Koramil Melatih PBB Siswa Siswi SMPN 2 Yosowilangun


Lumajang, (DOC)
- Personal Koramil 0821/11 Yosowilangun melaksanakan kegiatan pembinaan dan pembekalan Masa Pengenalan Lingkungan Siswa (MPLS), yaitu materi baris berbaris bagi siswa siswi baru SMPN 2 Yosowilangun, bertempat di SMPN 2 Yosowilangun Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (26/7/2022).

Babinsa Yosowilangun Koramil 0821/11 Yosowilangun, Serda Yulianto saat Kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenali potensi diri siswa baru dalam beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Serta menumbuhkan motivasi semangat persatuan, kedisplinan untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, dan semangat gotong royong pada diri siswa.

Pelatihan ini tidaklah cukup dengan hanya dengan belajar baris berbaris saja ,karena tujuan pelatihan siswa siswi adalah untuk menciptakan kader kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental.

"Kita Mengharapkan dengan kegiatan ini Para siswa siswi SMPN 2 Yosowilangun, bisa memiliki sikap mental, budi pekerti yang bagus sehingga menciptakan generasi muda yang mumpuni,” kata dia.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 2 Yosowilangun Anna Afrianti,S.Pd mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan TNI dari Babinsa setempat untuk mengisi materi tentang bela negara dan baris berbaris untuk anak-anak siswa yang mengikuti MPLS SMPN 2 Yosowilangun.

“Harapannya agar para siswa bisa aktif dalam bela negara, terutama dalam menanamkan jiwa kedisiplinan sebagai generasi penerus yang tangguh, mempunyai mental, karakter yang unggul yang berwawasan kebangsaan," harapnya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/