Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Lumajang Gelar Upacara Secara Virtual


Lumajang, (DOC)-
 Polres Lumajang melaksanakan Upacara dalam rangka Hari Bhayangkara ke -76 tahun 2022.

Upacara tersebut diselenggarakan secara virtual bertempat di Alun-Alun Lumajang, Selasa (5/7/2022).

Upacara virtual HUT Bhayangkara ke 76 secara Nasional ini di Pimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang bertempat di Akademi Kepolisian, Semarang.

Peringatan HUT Bhayangkara kali ini mengangkat tema 'Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh.

Hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Dandim 0821 Letkol Czi Gunawan Indra Y.T S.T M.M, Danyonif 527/By Mayor Inf Ragil Jaka Utama S.Hub.Int, Kajari.



Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 76 serta mengapresiasi terhadap Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar terhadap Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, bersentuhan langsung dengan rakyat, "ungkap Presiden Jokowi dalam amanatnya.

Jokowi juga meminta anggota Polri selalu siap menghadapi ancaman terbaru berbasis teknologi. Sebab, perkembangan zaman memicu modus operasi kejahatan semakin modern.

“Sehingga Polri harus lebih maju ketimbang pelaku kejahatan. Polri harus bisa meningkatkan penguasaan teknologi,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang semoga Polri khususnya Polres Lumajang semakin dekat, dan memberikan terbaik untuk masyarakat, pemerintah dan negara serta dicintai, dan selalu mengapresiasi setiap upaya masyarakat dalam membantu tugas kepolisian.

“Kita akan terus bersinergi dengan masyarakat dalam menjalankan fungsi kepolisian, dengan sinergitas masyarakat dan kepolisian dapat mewujudkan Polri yang Presisi,” tuturnya.

Dewa menjelaskan, bahwa sinergisitas yang sudah terjalin selama ini dengan segenap stakeholder baik TNI, Pemerintah Daerah, tokoh agama dan masyarakat sudah semakin solid dan kondusif.

"Kami mengajak seluruh stakeholder untuk menjaga Kabupaten Lumajang agar menjadi kabupaten yang aman, nyaman, dan kondusif demi keberlangsungan kegiatan pemerintah dan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan rasa bangganya terhadap anggota Polri Kabupaten Lumajang yang menjadi bagian penting dari prioritas program dan peningkatan pembangunan yang ada di Kabupaten Lumajang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang saya mengucapkan selamat ulang tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-76. Terimakasih, hormat kami untuk anggota Polres Lumajang," ujarnya.(Imam)

https://picasion.com/