Peduli Sesama, TNI di Lumajang Ikut Aktif Dalam Kegiatan Donor Darah


Lumajang, (DOC)–
Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Babinsa Kabuaran Koramil 0821/13 Kunir, Praka Ahmad Bahtiar Ashari ikut aktif dalam pelaksanaan donor darah rutin, yang dilaksanakan di Balai Kantor Desa Kabuaran Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (6/7/2022).


Saat pelaksanaan kegiatan Praka Bahtiar menyampaikan, bahwa donor darah merupakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan rasa kepedulian dalam diri masyarakat terhadap sesamanya.

Bahtiar juga menyampaikan, bahwa ikut sertanya dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.


“Donor darah merupakan salah satu kegiatan yang dapat memupuk dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.  Untuk itu, selain sebagai wujud kepedulian, ikut aktif dalam kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pelaskanaan tugas pembinaan wilayah, serta memberikan motivasi kepada masyarakat untuk ikut aktif dalam mendukung dan menyukseskannya,” ujarnya.


Sementara itu Kepala Desa kabuaran, Sulastini mengatakan, bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan tersebut, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Kabuaran.


Lanjut dia, selain perangkat desa dan aparatur yang lain, masyarakat desa setempat juga ikut aktif dalam kegiatan tersebut.


“Selain perangkat desa dan aparatur lainnya, sebanyak 35 orang warga ikut dalam pelaksanaan donor darah saat ini.  Semoga personel yang terlibat dalam kegiatan ini, mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (Pendim0821)

https://picasion.com/