Momen Idul Adha, NasDem Lumajang Sembelih 2 Ekor Sapi, Ajak Masyarakat Konsumsi Daging Sapi Sehat


Lumajang, (DOC)
-Momen Iduladha 1443 H/2022 menjadi waktu bagi masyarakat, khususnya umat Islam, melakukan kurban hewan, baik sapi maupun kambing.

Hal ini pula yang dilakukan H. Charles Meikyansah, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lumajang sama seperti tahun-tahun sebelumnya menyumbangkan kurban sapi untuk masyarakat dan kaum dhuafa.

Bedanya pada tahun ini, H. Charles Meikyansah merayakan Iduladha 1443 H di Mekkah sambil menjalankan ibadah haji. Meskipun demikian, tugas-tugas penyerapan aspirasi dan giat dapil, terutama dalam menyambut momen Iduladha kali ini tidak ditinggalkan.

Penyembelihan hewan kurban sendiri digelar dilakukan di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Lumjang, Minggu (10/7/2022).

DPD Partai Nasdem menyembelih sebanyak 2 ekor sapi. Setelah disembelih daging-daging sapi kemudian dibagikan kepada masyarakat Lumajang khususnya kaum dhuafa.

"Semoga Allah terus memberikan kita yang terbaik hari ini dan yang akan datang", ungkap H. Charles dalam keterangan yang diberikan kepada para penerima manfaat daging kurban.

"Mudah-mudahan kurban kita kali ini dapat diterima Allah SWT. Aamiin YRA." pungkas Anggota DPR RI Fraksi NasDem Dapil Lumajang Jember yang pada saat berita ini dirilis, sedang melaksanakan rukun ibadah wukuf di Arafah.

Pada tahun ini, H. Charles Meikyansah membagikan total 8 ekor sapi dan 40 ekor kambing untuk masyarakat Jember dan Lumajang.

Sementara itu Usman Afandi, Sekretaris DPD NasDem Lumajang memastikan kedua ekor sapi telah diperiksa kesehatannya dari kemungkinan terpapar wabah penyakit kuku dan mulut oleh tim dokter hewan, dan telah dinyatakan sehat.


"Momen ini sekaligus bentuk kampanye agar masyarakat tetap mengkonsumsi daging sapi, sebagaimana anjuran pemerintah bahwa daging sapi masih aman dikonsumsi," tandas Usman yang juga Anggota DPRD Lumajang Fraksi NasDem-PAN.(Mam)


https://picasion.com/