Mbah Kerto Kakek 103 Tahun Beli Pajero Dengan Uang Cash Sekarung

 


Lumajang, (DOC)-
Video viral di media sosial soerang kakek membeli Mitsubishi Pajero Sport dibayar cash dengan uang yang dibawanya menggunakan sebuah karung.

Dalam video tersebut, seorang kakek tersebut mengelurkan uang pecahan Rp 100.000 dari dalam karung yang diberikan keapda petugas dealer.

Diketahui kakek tersebut diketahui bernama Mbah Kerto berusia 103 tahun asal Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Usai membeli mobil, walaupun sudah sepuh, Mbah Kerto tampak langsung menyetir sendiri kendaraan tersebut.

Di rumahnya terdapat dua mobil mewah dan 3 truk yang dipakai untuk memuat hasil pertaniannya. Mbah Kerto mengaku seluruh uangnya hasil dari lahan pertanian miliknya seluas 30 hektare. Dia seorang petani sukses dan menjadi miliarder di desanya

Berdasarkan penelusuran, ternyata mbah Kerto membeli mobil Pajero Sport di salah satu showroom, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjanag, kabupaten Lumajang.

Ferisa Ayu salah satu sales counter mengatakan, uang yang dibawa mbah Kerto ini sekitar 500 juta dengan pecahan 100 ribu. Bahkan petugas kasir tidak kesulitan saat menghitung uang tersebut, karena sudah tertata rapi sebelum dibawa menuju showroom.

"Mbah Kerto setiap beli mobil disini selalu pakai uang cash, dan sudah menjadi langganan lama, kurang lebih 5 kali transaksi,: ungkapnya.

Menurut Ferisa, Mbah Kerto sudah berulang kali membeli mobil ditempatnya bekerja.

"Usai transaksi, mobil barunya langsung di sopiri oleh Mbah Kerto dari dealernya hingga tiba dirumahnya," katanya.(Imam)

https://picasion.com/