Libatkan Warga, TNI Keruk Drainase Terdampak Banjir


Lumajang, (DOC)
- Sebagai bentuk turut serta prajurit TNI AD di wilayah teritorial, Serma Ikhwanuruddin bersama pemerintahan desa, masyarakat dan Satgas Keamanan Desa, mengerjakan pengerukan drainase sepanjang 35 meter di Dusun Sumbersari Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Lumajang, Minggu (17/7/2022).

Drainase itu sempat tertimbun material banjir yang terjadi di waktu sebelumnya karena cenderung mengakibatkan luberan air disaat turun hujan, dinilai meresahkan oleh masyarakat setempat.

Serma Ikhwanuruddin mengatakan, pengerjaan didasari kekompakan dan menggunakan alat sederhana. 

Pihaknya berharap selain mempererat tali persaudaraan, berikut juga bisa menanamkan kepedulian pada wilayah tempat tinggalnya, dalam hal penanganan. 

"Yang kami garis bawahi dalam kegiatan ini, memupuk kebersamaan dan kekompakan pada diri warga. Sehingga, tanggap secara bersama - sama itu akan melekat. Semacamnya komando atau dorongan dalam pribadi warga itu kuat," tuturnya.

Ia mengapresiasi kekompakan yang ada. Kata dia, kegiatan sebelumnya dikomunikasikan dengan pemerintah desa dibawah arahan kepala desa.

"Sinergitas. Kepala desa disini terlibat langsung dalam kegiatan begitu juga perangkatnya," imbuh Serma Ikhwanuruddin.

Sementara itu, Kepala Desa Supiturang Nurul Yakin Pribadi menambahkan ungkapan terimakasih. Kata dia, dirasa baik atas kekompakan terlebih dalam ranah yang tepat. 

"Menimbulkan manfaat bagi sesama. Tidak luput dari Babinsa yang dalam hal ini terus memupuk dan memotivasi sehingga warga kami menjadi semangat," tandasnya.(tim)



https://picasion.com/