Lestarikan Alam dan Hijaukan Pantai, Kodim 0821/Lumajang Tanam Pohon Nyamplong


Lumajang, (DOC)-
Guna mencegah abrasi serta melestarikan Alam dan menghijaukan Pantai, Kodim 0821/Lumajang melaksanakan penghijauan penanaman Pohon Nyamplong sebanyak 5000 pohon di Pinggir Pantai Watu Godeg Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jumat (15/7/2022) 

Dalam kesempatan tersebut, Batituud Koramil 0821/18 Tempursari Pelda Dwi Hasim A. mengatakan bahwa pelaksanaan penghijauan tersebut merupakan implementasi dari program Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2022 Kodim 0821/Lumajang. 

"Penanaman ini merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada di wilayah Kabupaten Lumajang," ujarnya 

Dwi Hasim juga menyampaikan bahwa wilayah laut khusunya Kecamatan Tempursari mulai terancam dengan ketidakseimbangan ekosistem maka perlu dirawat salah satunya dengan menanam pohon Nyamplong untuk menjaga keseimbangan ekosistem laut. 

“Kepedulian dengan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu, kita laksanakan penanaman pohon Nyamplong ini dengan penuh semangat, saya juga mengingatkan serta mengajak kepada seluruh warga agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita ini, ” pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Perhutani Pronojiwo, Danramil 0821/18 Tempursari, Camat Tempursari, Kapolsek Tempursari, Kepala Desa Bulurejo, Dinas lingkungan hidup Kecamatan Tempursar, Pendeta GKJW Tempursari, Saka Wira Kartika 0821/18, Potensi SAR Kecamatan Tempursari, Relawan KSB Kecamatan Tempursari. (Pendim 0821)

https://picasion.com/