Kunjungi Poskamling, Sertu Maer Iswanto: Keamanan Merupakan Tanggung Jawab Bersama


Lumajang, (DOC)
- Personel TNI Koramil 0821/16 Rowokangkung Lumajang, mendorong masyarakat di wilayah teritorial agar tetap optimal, terlibat dalam menjaga keamanan lingkungan di Dusun Nogosari Desa Sumbersari Kecamatan Rowokangkung, Minggu (17/7/2022) malam.

Dalam tajuk giat sambang desa, saat itu Babinsa bertemu langsung dengan masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam, di poskamling yang sudah tersedia.

Mewakili Danramil 0821/16 Rowokangkung, Sertu Maer Iswanto mengatakan, keamanan bukan tanggung jawab petugas semata. Baik itu Polri, TNI maupun Pemerintahan Desa melalui perangkatnya. Akan tetapi, dijelaskan olehnya merupakan tanggung jawab bersama, sekaligus menjadi kekuatan keamanan dalam wadah kekompakan.

"Disini yang kita gali yakni kesadaran masyarakat tentang keamanan. Jika masyarakatnya sadar, dak terlibat dalam upaya menjaga keamanan, maka pondasi dasar sudah terbentuk. Nanti selain tercinta harmonisasi, juga akan menjadikan desa aman dan nyaman," ucapnya dihadapan warga.

Maer Iswanto mengatakan, keamanan suatu wilayah berdampak positif pada perekonomian. "Jika wilayah aman, tentu perekonomian akan baik. Disini potensi - potensi lain akan terangkat jika wilayah aman. 

 "Alhamdulillah, disini semua itu tercipta dan terlaksana. Harapannya, apa yang sudah baik ini akan terus berkesinambungan," imbuhnya.
 

Lanjut dia, Sertu Maer juga menyampaikan perihal komunikasi. Ia meminta, masyarakat terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan petugas baik itu Babinkamtibmas maupun Babinsa, sebagai respon cepat manakala ada suatu keadaan yang perlu segera ditindaklanjuti (Pendim 0821).

https://picasion.com/