Korban Terseret Arus Sungai Gedang Klutuk Ditemukan Meninggal


Lumajang, (DOC)-
Husnul Hotimah (36) warga Dusun Meleman, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang ditemukan tewas usai hanyut terseret arus sungai tandon. Korban sebelumnya dilaporkan hilang saat pergi mencari karang.


Di ketahui sungai tandon merupakan terusan sungai Gedang Klutuk yang mengarah ke Pancer dan berada di dalam area tambak udang PT Bumi Subur 2.


Korban ditemukan oleh dua warga Kamis (30/1/2022) kemarin malam sekitar pukul 20.15 WIB saat ikut melakukan pencarian ditepi sungai.


Penemuan terhadap korban berawal dua warga diketahui bernama Arna (43) dan Dulrebu (55) sedang ikut mencari korban ditepi sungai, namun tidak lama kemudian korban ditemukan dengan kondisi mengapung disungai


"Dua warga yang melakukan pencarian ditepi sungai menemukan korban dengan kondisi mengapung disungai," kata Kepala Bidang Kedaruratan, Rehabilitasi, dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang, Joko Sambang ketika dikonfirmasi D-onenews, Jumat (1/6/2022).


Dua warga yang menemukan korban langsung mendekati dan setelah dilihat ternyata korban bernama Husnul Hotimah dan dalam kondisi meninggal.


"Mendapati korban sudah ditemukan, dua warga langsung menghubungi kepala desa, BPBD Lumajang dan Basarnas Jember saat beristirahat di Balai Desa Tunjungrejo," ujar Joko.


BPBD dan Basarnas Jember setelah menerima laporan adanya korban sudah ditemukan langsung mendatangi lokasi penemuan untuk di lakukan evakuasi.


Korban Husnul Hotimah langsung dievakuasi warga setempat bersama tim gabungan terdiri TNI-Polri, BPBD Lumajang dan Basarnas untuk dibawa kerumahnya untuk diserahkan ke pihak keluarga.


"Korban langsing kita serahkan nke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman," pungkas Joko Sambang. (Imam)


https://picasion.com/