Kodim 0821 Gelar Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kesehatan Hewan Nasional


Lumajang, (DOC) -
Komando Distrik Militer 0821 Lumajang menggelar sosialisasi aplikasi Kesehatan Hewan Nasional ( ISIKHNAS ) melibatkan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, di Makodim 0821 Jalan Alun - Alun Utara Kelurahan Rogotrunan Lumajang, Minggu (24/7/2022).

Selain melibatkan pejabat dari dinas terkait, kegiatan itu dibawahi oleh Pasi Ops Kodim 0821 Kapten Inf Bambang, dihadiri Bati Wanwil Koramil jajaran Kodim 0821 dan Operator koramil jajaran Kodim 0821, berikut staf Dinas Kesehatan Hewan kab.Lumajang.

Dalam arahannya, Kapten Inf Bambang menyampaikan pesan mengarah pada pematangan personel. Kata dia, jika ada sesuatu hal belum dimengerti, segera ditanyakan agar tidak tidak terjadi di lapangan atau kaitannya dengan pengimplementasian.

"Saya berharap kepada seluruh anggota, apabila ada kendala segera tanyakan agar tidak terdapat kendala dilapangan. Karena ini merupakan suatu amanah bagi kita ( TNI -red ) untuk terus terlibat dalam penanganan suatu keadaan yang sedang terjadi saat ini," katanya.

Selain Pasi Ops mengucapkan terima kasih pada Dinas Peternakan yang sudah memberikan waktu, agenda dan kesempatan.

Sementara itu, drh. Rofiah Kabid Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang menambahkan, jika kasus PMK diwilayah Lumajang masih tergolong tinggi dan Gejala serta ciri - ciri penyakit PMK, menurutnya sangat tampak. 

"Dalam pelaporan kasus PMK, nanti dapat dilaporkan melalui aplikasi ( ISIKHNAS ) guna mempercepat penanganan. Harapannya wabah akan tertangani dengan cepat dan tepat," ucapnya.

Sederhana akan tetapi cerdas, petugas akan melaporkan melalui aplikasi ISIKHNAS, tentang apa yang mereka lihat dan didengar langsung, sehingga perambahan pusat akan lekas, dan penanganan bisa cermat dan tepat sasaran. (Pendim 0821).

https://picasion.com/