Jaga Kelestarian Air, Aparatur Kecamatan Tekung Bersihkan Sungai Rutin Setiap Jumat


Lumajang, (DOC)-
  Melakukan kegiatan membersihkan sungai secara rutin juga menjadi salah satu cara yang efesien, sebagai upaya dalam menjaga keasrian sungai itu tetap terawat.


Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/15 Tekung, Lettu Coba Sarjono saat kegiatan kerja bakti pembersihan sungai bersama Forkopimcam dan sektoral Kecamatan Tekung, di Sungai Repeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (1/7/2022).


Sarjono juga menyampaikan, bahwa pihaknya melakukan upaya bersama untuk selalu peduli dalam kebersihan sungai, tujuannya untuk mengantisipasi dan mencegah banjir pada waktu hujan serta menjaga ekosistem air.


"Dengan keterlibatan semua warga dalam kebersihan lingkungan, merupakan upaya untuk mencegah terjadinya banjir akibat sampah untuk menjaga debit air tetap terjaga," kata dia.


Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah disepanjang aliran sungai, agar tidak merusak ekosistem pada makhluk hidup di sungai tersebut.


Ia menambahkan, bahwa pihaknya akan melakukan pengembangan, untuk kegiatan kebersihan sungai di sejumlah desa se-wilayah Kecamatan Tekung  bisa dibersihkan secara berkala.


"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkopimcam Tekung, Korwil Pengairan, Kepala desa, dan warga sehingga kegiatan ini berjalan lancar," imbuhnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/