Jaga Kebersihan Lingkungan dan Kelancaran Saluran Air, Babinsa Jatiroto Bersama Masyarakat Laksanakan Kerja Bakti.


Lumajang, (DOC)
– Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Ahmad Agus Budi.Santoso, mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kelancaran saluran air.

Hal tersebut disampaikannya saat bersama masyarakat melaksanakan, gotong royong pembersihan saluran irigasi yang sudah mulai tertimbun lumpur dan rumput liar, di Dusun Kotokan RT 004 RW 009 Desa Jatiroto Kecamatan.Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (27/7/2022).

Budi Santoso juga mengatakan, bahwa pembersihan saluran irigasi sepanjang 100 meter, tersebut dilakukan karena aliran airnya tidak lancar, sehingga bibit penyakit dengan mudah cepat berkembang.

Menurut dia, tidak hanya kebersihan lingkungan saja yang perlu diperhatikan, kelancaran saluran air juga perlu dijaga, agar saat musim hujan tidak terjadi penyumbatan dan dapat mengalirkan air dengan lancar.

“Dengan lingkungan yang bersih dan saluran irigasi yang mengalir dengan lancar, maka tidak akan terjadi luapan air saat hujan dan bibit penyakit tidak dapat berkembang biak, sehingga kesehatan masyarakat akan selalu terjaga,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Jatiroto Nujum, berterima kasih atas dukungan Anggota Koramil Jatiroto dalam memotivasi, dan menggerakkan warganya untuk peduli akan kebersihan lingkungan, melaksanakan kerja bakti pembersihan dan pengerukan saluran air.

Lanjut dia, kegiatan ini juga upaya dalam menciptakan lingkungan bersih, sehat, rapi dan indah, sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Jatiroto.

"Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang turut aktif dalam kegiatan ini. Semoga setelah kerja bakti ini tidak terjadi lagi luapan air sampai ke pemukiman warga dan menjadikan Desa yang berseri (bersih, sehat, rapi dan indah),” pungkasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/