Hadiri Pelatihan Tematik Kelompok Tani UPT Pronojiwo TNI 'Full Support' Peningkatan Hasil Panen


Lumajang, (DOC)-
Danramil 0821/14 Pronojiwo  Kapten Cpm Dwi Budi Susila mewakili Sertu Agus Lasto bersama jajaran Forkopimcam menghadiri kegiatan pelatihan tematik pemanfaatan sumber daya alam untuk kendukung peningkatan hasil pertanian di balai desa setempat, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan saat itu melibatkan puluhan orang tergabung dalam Gapoktan ( Gabungan Kelompok Tani ), PPL pertanian dan UPT Dinas Pertama dan Peternakan Kecamatan Pronojiwo dihadiri langsung oleh Ka UPT Ir. H. Sutoto.

Ir. H. Sutoto, jabatan Ka UPT Pertanian dan Peternakan Pronojiwo manyampaikan, pelatihan kala itu menitik beratkan pada pemanfaatan perangkat elektronik dalam meningkatkan sumber daya.  

"Pelatihan tematik pemanfaatan sumber daya alam ini, tujuannya untuk kendukung peningkatan hasil pertanian. Seperti pemanfaatan pupuk organik, kompos dan sistem pengolahan tanah yang efisien. Metodenya pemanfaatan media elektronik untuk mendapatkan informasi pertanian," kata dia, saat membuka acara. 

Sementara itu, Babinsa Pronojiwo Sertu Lasto menambahkan, jika pihaknya akan gencar meningkatkan akselerasi program, yang sudah dicanangkan perihal dalam memberikan pendampingan.

"Kami siap mendukung program pertanian untuk meningkatkan hasil tani masyarakat. Ini kaitannya dengan mendukung program ketahanan pangan nasional. Terlebih, Lumajang merupakan salah satu lumbung pangan terbesar di wilayah Jawa Timur," ungkapnya.

Kegiatan itu diresponnya baik oleh anggota Gapoktan yang hadir. Salahsatunya disampaikan oleh H. Abdurrahman, warga Dusun Krajan Desa Sumberurip, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas ilmu pertanian yang diberikan. (Pendim 0821).

https://picasion.com/