Giatkan Komsos, Babinsa Sumbersari Monitoring Pos Kamling


Lumajang, (DOC)
– Wujud Sishankamrata sebagai tujuan bersama dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara, salah satunya upaya-upaya melakukan kegiatan menunjang kondusifitas wilayah.

Hal tersebut dikatakan Babinsa Sumbersari Koramil 0821/16 Rowokangkung Sertu Maer Iswanto, saat dirinya melaksanakan monitoring ke sejumlah Pos Kamling di Dusun Bayur Desa Sumbersari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (7/7/2022) malam.

Maer juga mengatakan, bahwa pos kamling merupakan sarana bagi masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan agar tetap kondusif, sehingga dapat menyekat tindak kriminal pelaku kejahatan.

“Kami selaku aparat teritorial (Apter) yang mana merupakan bagian dari aparatur kewilayahan, tidak lain untuk menggugah dan memotivasi masyarakat sebagai komponen pendukung agar ikut berperan serta dalam menjaga ketertiban lingkungan," ujar dia.

Lanjut Maer, poskamling tersebut disamping sebagai transit warga yang ronda juga sebagai sarana percepatan komunikasi dari pos ke pos yang lainnya.

"Kami berharap, dengan diaktifkan kembali Poskamling, guna mempererat hubungan silaturahmi warga sekitar dapat terpelihara dengan harapan keamanan lingkungan dapat selalu terjaga," imbuhnya. (Pendim 0821).

https://picasion.com/