Geger, Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas di Sungai Bondoyudo


Lumajang, (DOC)-
warga Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, geger dengan penemuan mayat seorang laki-laki mengambang di aliran Sungai Bondoyudo, Senin (25/7/2022)

Penemuan mayat tanpa identitas tersebut ditemukan warga sekitar bernama Yitno tengah membersihkan kebun yang berada di barat sungai Bondoyudo dekat rumahnya mencium bau tidak sedap.

Yitno kemudian mencari bau tidak sedap berada dialiran sungai. Bau tidak sedap ternyata seorang mayat laki-laki ditemukan dalam posisi terlentang tanpa telanjang.

"Mayat itu ditemukan oleh warga hanya telanjang dada, hanya memakai celana kolor pendek warna hitam," ujar Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Joko Sambang.

Melihat kejadian itu, Yitno melaporkan ke perangkat desa, dan ke Polsek Yosowilangun, kemudian diteruskan ke BPBD Lumajang.

"Tim reaksi cepat (TRC) BPBD datang ke lokasi untuk mengevakuasi jasad korban. Korban berhasil dievakuasi dengan menggeser keselatan kurang lebih 50 meter dari ditemukannya korban," ungkap Joko.

Jasad pria tanpa identitas langsung di evakuasi ke RSUD dr Hariyoto lumajang untuk dilakukan autopsi untuk mengidentifikasi identitas maupun penyebab kematiannya.

"Ciri-ciri korban ini berusia sekitar 45, sedangkan tinggi banda sekitat 165 centimeter," ujarnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hari Siswanto mengatakan, dari hasil olah TKP pihaknya belum menemukan identitas mayat laki-laki tanpa identitas.

"Kondisi mayat ditemukan dalam kondisi mengapung. Sementara jenazah dititipkan di RS Umum sambil menunggu dokter Forensik untuk melakukan outopsi," ujarnya.(Imam)

https://picasion.com/