Dorong Warga, Babinsa Sukosari Rawat Drainase Secara Rutin


Lumajang, (DOC) -
Dalam upaya melakukan kebersihan drainase serta saluran air lancar, untuk mengantisipasi apabila terjadinya luapan air ke pemukiman warga, perlu adanya perawatan secara rutin dengan melakukan pengerukan.


Hal tersebut disampaikan Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto Sertu Samsuliadi Dwi Purwanto saat bersama warga melaksanakan kerja bakti normalisasi drainase di Dusun Rowokul RT 05 RW 03 Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Sabtu (16/7/2022)


Samsuliadi juga menyampaikan bahwa, tujuan dilakukan pengerukan merupakan langkah untuk mencegah terjadinya luberan air ke pemukiman warga apabila saat turun hujan yang membuat resah warga sekitar.


"Kegiatan kerja bakti ini disamping menangkal terjadinya luapan akibat kurangnya kebersihan secara rutin, yang berawal dari penumpukan lumpur, sehingga berakibat tersendatnya saluran air tidak normal maka perlu adanya penanganan kita bersama dengan melakukan normalisasi," katanya.


Sementara itu, Kepala Desa Sukosari Iskak Aminuddin mengatakan bahwa, ini adalah langkah awal dalam menghadapi hujan yang mana di dusun Rowokul juga merupakan wilayah yang rawan banjir.


Dirinya berharap kedepannya akan mengajak semua warga sekitar untuk secara rutin melakukan pembersihan agar drainase tersebut tetap bersih terawat.


"Terima kasih yang terhingga atas bantuan bapak Babinsa, bisa meluangkan waktu dalam kerjasama melaksanakan kerja bakti normalisasi drainase sehingga saluran air selokan ini dapat berjalan lancar kambali," pungkasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/