Deni Caknan Meriahkan Penutupan Porprov Jawa Timur VII Tahun 2022 di Lumajang


Lumajang, (DOC)
-Penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII tahun 2022 digelar di Stadion Semeru, Lumajang, Minggu (3/7/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri Plt Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak beserta istri serta sejumlah pejabat Pemprov Jatim. Selain itu tampak hadir pula Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.


Dalam penutupan porprov ini dibuka dengan tarian kolosal topeng Kaliwungu dan tari godril dari kabupaten Lumajang. 


Usai pergelaran tarian para kontingen dari 38 kabupaten dan kota se Jawa Timur berjalan menuju lapangan Stadion Semeru.


Dalam penutupan Porprov Jatim dimeriahkan dengan menyalakan kembang api. Bahkan dimeriahkan Geranium, Cak Percil CS, dan Denny Caknan.


Dalam sambutannya, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, dengan pelaksanaan Porprov Jatim VII berdampak bagi perekonomian masyarakat. Bahkan sarana dan prasarana olahraga semakin baik bahkan berstandar nasional.


"Dengan adanya Porprov Jatim omzet UMKM naik hingga 200 persen serta sarana olahraga semakin bagus," ujarnya.


Sementara itu, Plt Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengatakan, Pekan olahraga provinsi Jatim ke VII tahun 2022 kepada atlet untuk bisa mengharumkan bangsa di internasional.


"Bahwa dari arah timur lereng Semeru, sampai ke barat Ijen, di pesisir utara Situbondo dan diselatan di Jember, dimana semua telah membuktikan mampu menjadi tuan rumah yang baik untuk pekan Porprov Jatim," jelasnya.


Sementara itu, Porprov Jatim selanjutnya akan digelar di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang.


Sementara berlangsung konser musik Deni Caknan ribuan masyarakat antusias memadati Stadion Semeru Lumajang. (Imam)

https://picasion.com/