Danramil 0821/06 Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Siswa SMPN 1 Ranuyoso


Lumajang, (DOC)
- Sebagai salah satu upaya dalam menjadikan generasi yang berkepribadian, perlu ditanamkan wawasan kebangsaan (Wasbang) guna memupuk anak bangsa untuk mencintai tanah air.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/06 Ranuyoso Letnan Satu Inf Hentoro dalam arahannya saat memberikan materi Wasbang dan peraturan baris berbaris kepada siswa-siswi SMP Negeri 01 Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (25/7/2022).

Hentoro juga menyampaikan, bahwa materi tersebut diberikan kepada peserta didik baru yang melaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

"Tujuan daripada wawasan kebangsaan merupakan pendidikan yang perlu ditanamkan kepada anak bangsa, sebagai penerus dalam melanjutkan perjuangannya para pahlawan dengan mencintai tanah air Indonesia," ujar dia.

Selain itu, disampaikan Hentoro, bahwa pendidikan Wasbang kepada siswa dilingkungan sekolah, yang mana nantinya dapat membentuk karakter dan kepribadian di kehidupan sehari-hari.

"Semoga pendidikan wawasan kebangsaan dan materi baris berbaris, yang diberikan kepada para siswa semua untuk dijadikan pedoman, sebagai bentuk perubahan prilaku sebagai pelajar, untuk dapat mentaati peraturan sesuai dengan norma dan tata tertib yang berlaku disekolah," harapnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/