Cegah PMK, TNI-Polri Mlawang Semprot Kandang Ternak Milik Warga dengan Cairan Disinfektan


Lumajang, (DOC)
- Personel TNI Koramil 0821/05 Klakah berkolaborasi dengan anggota kepolisian sektor melaksanakan pencegahan penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), di Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Rabu (13/7/2022).

Pencegahan dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan ke setiap kandang tempat warga yang memelihara hewan ternak.

Saat kegiatan tersebut Babinsa Mlawang Sertu Ridwan Soqeh menuturkan, bahwa kegiatan itu merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilakukan sebelumnya. Dalam tajuk sinergisitas, kolaborasi dan kerja sama semakin solid demi memberikan akses kenyamanan dan perlindungan terhadap masyarakat.

"Garis besarnya kami mendukung pemerintah, dalam rangka mencegah dan memangkas penyebaran wabah PMK. Selain pencegahan melalui penyemprotan cairan disinfektan, kami melibatkan instansi terkait, juga melakukan sosialisasi. Memberikan pengetahuan pada masyarakat, sebagai bentuk pencegahan paling dini," tuturnya.

Babinsa menegaskan, jika kegiatan serupa akan terus dilaksanakan, dengan menyesuaikan situasi dan perkembangan yang ada.

"Hingga keadaan kembali pulih seperti sediakala, kegiatan ini akan kami lakukan secara berkesinambungan. Harapannya, masyarakat semakin mengerti dan setiap perkembangan yang ada bisa semakin diakomodir dan dampak - dampak bisa diminimalisir," tegasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/