Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022, Brigjen TNI Totok Cari Bibit Baru PSSi


Lumajang, (DOC)-
Piala Kasad Liga Santri PSSI tingkat kabupaten/kota kembali digelar. Kompetisi sepakbola antar pesantren ini dibuka secara langsung oleh Brigjen TNI Totok Suhartono, S.Sos.

Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya pada Senin, (3/7/2022) sore di Lapangan Batalyon Yonif 527 Lumajang.


Pertandingan sepak bola Piala Kasat Liga Santri tersebut dihadiri Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y.T S.T M.M, Danyonif 527/By Mayor Inf Ragil Jaka Utama S.Hub.Int. Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D. S.I.K., M.H, dan Sekda Lumajang Agus Triyono.


Sebelum berlangsung pertandingan kesebelasan antara Al Fauzan Labruk Lor Lumajang vs Ulul Albab - Candipuro dilaksanakan atraksi beladiri dari Batalyon Yonif 527 Lumajang dan Pecak silat dari Santri serta penampilan bongkar pasang senjata oleh ibu persit kartika candra kirana yonif 527/By.


"Kami dari Kodam V Brawijaya mewakili Pangdam beserta forkopimda Lumajang membuka liga santri yang diikuti 4 kesebelasan di wilayah Kodim 0821 Lumajang," Kata Brigjen TNI Totok Suhartono, S.Sos, Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya.


Totok mengatakan, liga santri ini salah satu nya adalah karena liga santri ini bekerja sama dengan TNI untuk mencari bibit baru PSSI 


"Salah satunya adalah untuk mencari bibit baru PSSI di mana kita belum mengetahui padahal banyak potensi adik-adik kita yang ada di liga santri demi untuk memberikan menciptakan suatu atlit sepak bola di Indonesia," jelasnya.


Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y.T S.T M.M, mengatakan bahwa kegiatan kick off liga santri dilaksanakan hari ini di Lumajang oleh Brigjen TNI Totok Suhartono, S.Sos Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya.


"Kami memberikan kesempatan yang sama kepada pondok pesantren diseluruh wilayah Kabupaten Lumajang agar dapat meniti karier di bidang olahraga," terangnya.


Untuk diketahui, pertandingan dilaksanakan menggunakan setengah kompetisi 2 X 40 menit.


Dalam pertandingan pembuka antara Ponpes Al Fauzan Labruk Lor Lumajang Vs Ponpes Ulul Albab dimenangkan oleh Ponpes Al Fauzan dengan Score 2 : 0. (Mam)

https://picasion.com/