Bina Karang Taruna, Kembangkan Potensi


Lumajang, (DOC)-
Upaya mengembangkan potensi pemuda  dalam olahraga untuk menciptakan menjadikan generasi  selanjutnya demi mengembangkan bakatnya.


Hal tersebut dikatakan Babinsa Sumbersuko Koramil 0821/19 Sumbersuko, Serda Warsono usai melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga dan pemuda setempat membuat lahan tidur sebagai sarana olahraga di dusun Rekesan Desa Sumbersuko Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (9/7/2022).


Warsono mengatakan, bahwa pihaknya melakukan upaya mendorong pemuda di desa binaanya untuk mengembangkan potensi olahraga yang dimilikinya.


"Kami sebagai mitra masyarakat di wilayah binaan berkeinginan, apa yang menjadi tugas pembinaan teritorial (Binter) untuk turut andil dalam mensupport dan mendorong pemuda-pemuda dusun Rekesan  dengan merubah penampilan salah satunya mencari bibit dalam bidang olahraga," kata dia.


Lanjut Warsono, disamping olahraga pihaknya nantinya juga akan mengembangkan potensi pemuda dengan kegiatan lain. 


"Harapan kami disamping olahraga nantinya akan mendukung kegiatan lain, seperti membuat kerajinan tangan, home industri dengan produk setempat sehingga dapat menjadikan berkebangnya pemuda-pemuda yang berpotensi," harapnya," harapnya. (Pendim 0821) .

https://picasion.com/