Babinsa Sawaran Kulon Dampingi Pelaksanaan Giat 'Dokter Muter Masyarakat Sehat'


Lumajang, (DOC)
- Bersama lintas sektoral, Babinsa Sawaran Kulon Posramil 0821/05 Kedungjajang Serda Mohammad Saeroji menggencarkan giat 'Gerakan Dokter Muter Masyarakat Sehat' di Dusun Barat Sungai Desa Sawaran Kulon Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (31/7/2022).

Kepala Puskesmas Kedungjajang dr. Zahrotul Ilmiyah didampingi beberapa dokter spesialis, turut serta memimpin kegiatan, berikut Kepala Desa Sawaran Kulon, Bidan Desa, Kader Desa Sawaran Kulon andil, hadir sejumlah warga setempat melakukan pemeriksaan kesehatan.

Serda Mohammad Saeroji berkata, kegiatan dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan menyesuaikan dengan jadwal yang sudah ditentukan.

"Hari ini kami personil TNI dari Posramil Kedungjajang bersinergi dengan lintas sektoral, melaksanakan pemeriksaan pada masyarakat di Desa Sawaran Kulon dalam kegiatan dokter muter kegiatan. Dikatakan dokter muter, karena dalam hal ini masyarakat yang kami datangi. Jadi tim kesehatan dari Puskesmas setempat mendatangi masyarakat dan melakukan pemeriksaan," ucapnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan pada masyarakat, di waktu yang sama juga dilakukan pemberian penyuluhan tentang kiat - kiat menjaga kesehatan.

"Jadi pada prinsipnya setiap program - program pemerintah dalam pelaksanaannya kami siap mendampingi sembarikan memberi dukungan agar dalam setiap proses pelaksanaan berjalan dengan baik dan masyarakat memperoleh haknya sebagai warga negara sebagaimana yang sudah ada dalam program tersebut," imbuhnya.

Dalam pemeriksaan, masyarakat secara umum baik. Namun demikian kata Babinsa, hal tersebut tidak boleh kemudian menjadi lengah. "Bagaimanapun kita harus sehat dalam upaya melangsungkan kehidupan generasi penerus," tukasnya.

Diwaktu yang sama, Kepala Desa Sawaran Kulon Sugeng menambahkan, jika pihaknya mengapresiasi kesiapan petugas dan kolaborasi serta sinergitas yang ada.

"Mewakili warga masyarakat di desa sawaran Kulon saya selaku kepala desa mengucapkan terima kasih atas kesigapan dari tim kesehatan Puskesmas kedungjajang berikut Babinsa yang turut melakukan pendampingan juga semua pihak yang terlibat sehingga pelaksanaan berjalan seperti apa yang kita harapkan," tuturnya.(Pendim 0821).

https://picasion.com/