Babinsa Petahunan Berikan Motivasi pada Pelaku UMKM di Wilayah Binaan


Lumajang, (DOC)
– Untuk memberikan motivasi kepada warga binaan, Babinsa Petahunan Koramil 0821/19 Sumbersuko, Sertu Iswan Dewi Samsukdin memberikan pembinaan terhadap pemuda pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), agar selalu inovatif dan kreatif dalam upaya meningkatkan usaha di bidangnya.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan kepada Pelaku UMKM sejumlah 40 orang, yang bertempat di Gedung Pertemuan Dusun Suko I (Kampung Anggur) Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (20/7/2022).

Menurut Iswan, kegiatan seperti itu sering dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga, terkait pengembangan usaha mereka.

“Menjalin Komsos (Komunikasi Sosial, red) dengan pelaku usaha UMKM, merupakan salah satu cara paling efektif untuk saling bertukar informasi, sekaligus silaturahmi agar terjalin hubungan antara Babinsa dengan warga binaan semakin baik,” ujar dia.

Ia menambahkan, bahwa pelaku UMKM dapat menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan ataupun kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan UMKM, sehingga diharapkan dapat dicarikan solusi Bersama.

“Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan harmonisasi antara Babinsa dengan warga binaan, sehingga akan mudah terbangun hubungan dan kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat, termasuk dengan pelaku UMKM,” pungkasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/