Babinsa Mojo Bersama Instansi Terkait Kawal Pelaksanaan Vaksinasi PMK


Lumajang, (DOC)-
Babinsa Mojo Koramil 0821/20 Padang Sertu Heru bersama Instansi terkait melaksanakan Vaksinasi PMK Ternak Sapi milik warga binaan, di Desa Mojo Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Rabu (20/7/2022).

Saat kegiatan tersebut, Heru juga mengatakan, bahwa kegiatan merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilakukan sebelumnya, dan semakin digalakkan sebagai bentuk dukungan pada pemerintah dalam upaya memangkas penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Menurutnya, upaya tersebut dilakukan bertahap dan berkesinambungan, selain melakukan vaksinasi pada ternak warga, diwaktu yang sama juga dilakukan sosialisasi mematangkan pengetahuan masyarakat pada masyarakat tentang wabah, bertujuan mengurangi kepanikan.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang lanjutan dari kegiatan yang sebelumnya dilakukan. Kami (TNI Polri, red) bersinergi mendampingi dengan tidak merubah tupoksi dari dinas terkait," katanya.

Ia menambahkan, bahwa wabah PMK di wilayahnya terkendali. Sosialisasi dan langkah yang sebelumnya dilakukan secara bersama - sama, kian membuahkan hasil. Sikap disiplin masyarakat pada materi sosialisasi yang disampaikan, sehingga kekuatan dasar penanganan terhimpun.

"Langkah dan upaya ini, akan kami lakukan dengan seksama, rutin dan berkesinambungan diwaktu ke depan, dengan tetap menyesuaikan pada situasi dan perkembangan yang ada," pungkasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/