Anggota Koramil Tempeh Tanam Jagung Bersama Warga


Lumajang,(DOC)
- Personel TNI Koramil 0821/10 Tempeh Lumajang, melalukan giat penanaman jagung di lahan tidur milik TNI di Desa Tempeh Kidul Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (26/7/2022).

Giat tanam kali ini, merupakan tindak lanjut kegiatan serupa yang sebelumnya dipimpin Dandim 0821 Letkol Czi Gunawan Indra Y.T S.T M.M melibatkan anggota dan unsur masyarakat.

Kapten Czi Heri Cahyono Komandan Koramil 0821/10 Tempeh mengatakan, pemanfaatan lahan tidur jadi perkebunan jagung itu, bertujuan sebagai penunjang ketahanan pangan dan pelestarian lingkungan hidup di wilayah teritorialnya.

Di lahan seluas 2,5 hektar saat itu, personel mulanya melakukan pengolahan lahan, sebelum dilakukan penanaman. 

Heri menjelaskan, guna memastikan bibit yang ditanam tumbuh subur dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Semua ini buat membantu ketahanan pangan yang merupakan program TNI - AD. Dan dengan adanya program ini, diharapkan mampu menambah nilai ekonomi dan tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli jagung untuk makanan yang dioleh menjadi nasi jagung," ungkanya.

Ia menuturkan, sebagai bentuk kecintaan TNI pada rakyat, dalam jangka panjang salah satunya pada sektor pemenuhan kebutuhan hidup sehari.

"Tentu masyarakat bisa memanfaatkan langsung atas apa yang kami tanam. Jika masyarakat tercukupi, adalah suatu kebahagiaan bagi kami TNi," Ungkap Heri.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan, kegiatan pemanfaatan lahan tidur diwilayah Koramil Tempeh tersebut, berharap bisa lebih berkembang sehingga dapat membantu masyarakat sekitarnya.(Pendim 0821).

https://picasion.com/