Wujudkan Sinergisitas, TNI Lumajang Gelar Kerja Bakti


Lumajang, (DOC)
- Pembinaan Teritorial (Binter) merupakan bentuk tugas kewilayahan untuk bersinergi kepada elemen masyarakat, salah satunya mengajak warga untuk melakukan kepedulian pentingnya dalam menjaga kebersihan lingkungan.


Hal tersebut disampaikan Bati Tuud Koramil 0821/16 Rowokangkung Peltu Edy Baharudin saat dirinya bersama anggota usai melaksanakan kerja bakti pembersihan sepanjang sungai sekunder (Dam Gelinding) bersama Dinas PUTR Pengolahan Sumber Daya Air Korwil Yosowilangun di Dusun Persil Nogosari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (27/6/2022)


Edy juga mengatakan bahwa, tujuan dilakukan pembersihan sungai tersebut merupakan kegiatan rutinitas agar sungai tetap bersih.


"Kegiatan kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama akan pentingnya kebersihan sungai tetap terawat, disamping itu juga menjadikan aliran sungai ke persawahan lancar dan ekosistem air tidak tercemar," kata dia.


Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Korwil Yosowilangun Dinas PUTR Kabupaten Lumajang Totok Hariyanto mengatakan bahwa, kegiatan kerja bakti adalah momentum yang sangat penting dimana sebagai pelaksana dilapangan di wilayah dapat terbantu dengan kegiatan tersebut.


Ia juga berharap, dalam kegiatan kerja bakti bersama merupakan upaya menjalin kekompakan yang solid antar lembaga. 


"Kami ucapan terima kasih yang terhingga atas bantuan dari bapak-bapak TNI, yang mana kegiatan ini kami sangat terbantu, sehingga, menambah sinergi tetap terjalin," imbuhnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/