TNI Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air pada Anggota Pramuka Saka Wira Kartika


Lumajang, (DOC)
- Untuk memupuk rasa cinta air pada generasi muda, Koramil 0821/01 Lumajang memberikan wawasan kebangsaan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaannya, bertempat di Aula Koramil 0821/01 Lumajang Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (30/6/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/01 Lumajang, Kapten Inf Sri Hariyanto menyampaikan, bahwa dalam mendidik generasi penerus bangsa agar menjadi pribadi yang berkarakter, pembekalan Wasbang harus dilakukan sejak dini sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


"Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus memiliki ilmu pengetahuan yang cukup serta wawasan yang luas dalam menatap masa depan, yang terpenting bagaimana kita melatih disiplin, dan di Pramuka seperti ini, kita bisa belajar,” ujarnya


Sri Hariyanto berharap, dengan adanya kegiatan pramuka dapat menjadi benteng generasi muda, dari pengaruh-pengaruh negatif yang dapat menghancurkan masa depan dalam menjaga dan mempertahankan NKRI, seperti kenakalan remaja, narkotika, dan paham-paham radikal.


Ia menambahkan, bahwa adapun wawasan kebangsaan yang diberikan diantaranya, contoh-contoh pengamalan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia.


”Generasi muda saat ini, perlu dibekali wawasan kebangsaan sejak dini, sehingga ke depannya bisa menjadi generasi yang benar-benar mencintai tanah air, dan menjadi generasi bangsa yang mumpuni dan cerdas,” pungkasnya. (Pendim 0821)

https://picasion.com/