-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Tangani Penyakit Mulut dan Kuku, Bupati Berencana Gunakan Anggaran BTT

, Kamis, Juni 09, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
-Untuk mempercepat proses penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak, Pemerintah Kabupaten Lumajang berencana menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT).


"BTT kita gunakan untuk penanganan PMK untuk obat dan vaksin untuk PMK, sambil kita cocokkan karena provinsi jatim (Pemrov Jatim) juga mengeluarkan BTT," terang Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Kamis (6/9/2022).


Anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk mengatasi serangan penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak. Dimana dana tersebut dibutuhkan untuk membeli obat-obatan antibiotik, termasuk cairan disenfektan.


"Untuk dana BTT ini pihak Pemkab Lumajang berkoordinasi bersama Kajari Lumajang untuk koordinasi ini sudah sesuai intruksi Gubernur Jatim dan Kajati untuk BTT saat di rapat koordinasi PMK di Malang beberapa waktu lalu,"ujar Thoriqul Haq.


Thoriqul Haq mengatakan, penggunaan BTT harus mendapat pengawalan dari Kejaksaan Negeri Lumajang merupakan sebuah prosedural. Tujuannya supaya tidak ada pihak-pihak yang menduga dana darurat itu digunakan hal-hal lain di luar penanganan PMK.

"Wacana menggunakan anggaran BTT merupakan solusi alternatif untuk menangkal PMK agar tidak semakin menyebar. Sebab, hingga sekarang hewan ternak yang terinfeksi sudah mencapai 3.000 ekor. Sedangkan kabarnya vaksin PMK dari pemerintah pusat baru terdistribusi ke daerah mulai Agustus mendatang," pungkasnya.(Imam)


Komentar

Tampilkan

  • Tangani Penyakit Mulut dan Kuku, Bupati Berencana Gunakan Anggaran BTT
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler