Siapkan Generasi Unggul, TNI di Lumajang Aktif Dampingi Giat Posyandu


Lumajang, (DOC)
- Personel TNI Koramil 0821/11 Yosowilangun Lumajang, bersilaturahmi  bareng tim Posyandu di Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Sabtu (25/6/2022).


Diwaktu yang sama, juga berlangsung kegiatan Posyandu meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin, serta pemeriksaan gigi pada anak, hingga pemeriksaan ibu hamil.


Danramil 0821/11 Yosowilangun Kapten Inf Wahyutomo mengatakan, diwilayahnya, Babinsa diperintahkan aktif mendampingi segala bentuk kegiatan yang ada di wilayah binaan. Termasuk salah satu diantaranya, mendampingi pelayanan Posyandu kepada masyarakat.


"Ini kaitannya dengan dukungan dan support dari kami ( TNI -red ) pada pemerintah melalui program Posyandu. Dimana kaitannya tumbuh kembang generasi penerus, seyogyanya kita turut pantau dan pastikan maksimal dalam tahapan pertumbuhan," ucap Danramil.


Sehingga, menurut Danramil melalui upaya yang dilakukan bersama - sama dengan stakeholder terkait, angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita bisa di cegah sedini mungkin.


Demikian fungsi Babinsa, ditegaskan oleh Danramil jika dari waktu sebelumnya, juga sudah dioptimasi dalam fungsi pendampingan aktif.


Diwaktu yang sama, Titin sri purwati,  Amd.Keb Bidan Desa Karanganyar, mengakuinya jika peran serta TNI ditempatnya bertugas, sudah dirasa maksimal.


Kegiatan terlaksana, tetap dalam ketaatan pada protap protokol kesehatan, dalam rangka mencegah penularan Covid - 19.(Pendim 0821).

https://picasion.com/