-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Lumajang Gelar Operasi Patuh Semeru 2022, Berikut Sasaran Prioritas

, Jumat, Juni 10, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
-Satlantas Polres Lumajang akan menggelar Operasi Patuh Semeru 20202 selama 14 hari yang dilaksanakan mulai tanggal 13-26 Juni 2022.

"Operasi Patuh akan dilaksanakan mulai 13-26 Juni 2022 yang dilaksanakan selama 14 hari," kata Kasatlantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho, Jumat (10/6/2022).

Bayu menjelaskan, tujuan operasi patuh ini adalah  meningkatkan disiplin masyarakat dalam hal berlalu lintas.

"Karena tertib berlalulintas menyelamatkan anak bangsa, ini adalah operasi patuh.
Ketertiban berlalu lintas untuk menyelamatkan anak bangsa," jelasnya.

Sasaran menjadi prioritas Operasi Patuh Semeu, kata Kasatlantas adalah tidak menggunakan helm, pengemudi kendaraan bermotor roda empat tidak menggunakan safety belt, mengemudikan kendaraan bermotor di bawah pengaruh alkohol, anak dibawah umur, dan pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari tiga.

Selain itu, menggunakan HP saat berkendara, dan melawan arus, dan melebihi batas kecepatan.

"Yang menjadi prioritas kami diantaranya pengemudi dibawa umur, kendaraan tidak sesuai standar, tidak sesuai spektek," ujarnya.

Lanjut Bayu, dalam operasi ini lebih mengkedapankan tetap humanis, tindakan pencegahan atau preventif, dan sosialiasi serta patroli.

"Untuk penindakan hukum juga tetap diberlakukan, tetapi nanti mengkedepankan penindakan hukum dengan alat yaitu mobil incar," tegasnya.

Lebih lanjut Bayu berharap, dengan adanya mobil incar yang sudah beroperasi dengan baik, nanti masyarakat akan tahu bahwa polisi ini berupaya untuk mengurangi interaksi dalam pelaksanaan penegakan hukum.

"Diharapakan kepada masyarakat Lumajang harus siap kalau mobil incar sudah ada untuk melakukan penindakan hukum. Kami harapakan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam hal tertib berlalulintas," pungkasnya.(Imam)







Komentar

Tampilkan

  • Satlantas Polres Lumajang Gelar Operasi Patuh Semeru 2022, Berikut Sasaran Prioritas
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler