-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Ribuan Peserta dari Seluruh Indonesia Ikuti Bupati Cup Lumajang Koi Show

, Sabtu, Juni 18, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
-Ribuan pembudidaya ikan koi dari seluruh Indonesia mengikuti Piala Bupati Cup Lumajang Koi Show di Gor Wira Bhakti Lumajang, Sabtu (18/6/2022).

Bupati Cup Lumajang Koi Show ini digelar selama tiga hari yang dilaksanakan mulai tanggal 17-19 Juni 2022.

Dengan membawa serta ikan – ikan andalannya, yang memiliki keindahan corak, motif dan bentuk, mereka turut serta dalam gelaran kontes koi dalam piala Bupati Cup Lumajang Koi Show.

Ketua Panitia penyelenggara yang juga merupakan ketua Lumajang Koi Klub (LKC) Maria Madjid mengatakan, ada 1170 ekor ikan koi dari seluruh peserta  dari seluruh daerah di indonesia mengikuti kontes ikan hias tersebut.

"Event Bupati Cup Lumajang Koi Show adalah merupakan event pertama kali dilaksanakan di Lumajang," Ujarnya.

Dengan tingginya animo pegiat dan komunitas pecinta koi dalam mengikuti event tersebut tentunya diharapakan bisa menjadikan nilai tambah bagi dunia perkoian khususnya yang ada di Kabupaten Lumajang sekaligus sebagai moment mengenalkan Daerah Lumajang dengan segala komoditi dan destinasi wisata. Dengan demikian dengan adanya event tersebut bisa menghidupkan kembali sektor bisnis dan pariwisata.

“Kami berharap event ini bisa lebih mengkoi kan Lumajang, bisa menambah gairah dunia bisni perkoi an lumajang, bisa meningkatkan animo masayarakat lumajang terhadap koi. Dan untuk eksternal semoga Lumajang lebih punya peran di dunia perkoi an di Indonesia sehingga bisa meningkatkan penghasilan dari pedagang koi dan juga para pengusaha yang lainnya,” jelasnya.

Menurut Maria, kegiatan ini banyak diminati penghobby, pedagang, banyak peternak dan brader.

"Dengan adanya LKC bisa lebih mengakomodir sehingga dengan adanya kegiatan kegiatan ini bisa meningkatkan gairah bisnis di kabupaten Lumajang," tuturnya.

Sementara itu, Handoko salah satu juri menjelaskan bahwa ada beberapa kriteria penilaian dalam penjurian. Antara lain yang pertama adalah Body yang proposional atau torpedo, selanjutnya adalah Skin quality dari ikan tebal halus, patern/corak pada ikan yang dilombakan harus mempunyai pola yang seimbang misalnya kiri kanan maupun depan belakang.

“Ada 25 varietas yang diperlombakan dan terbagi menjadi 5 kelas A, B,C,D,E. Dan kualitas ikan yang diperlombakan dari tahun ke tahun semakin meningkat termasuk peraih grand champion qualitasnya memang bagus, body, skin,dan patern nya bagus,” pungkasnya. (Mam)




Komentar

Tampilkan

  • Ribuan Peserta dari Seluruh Indonesia Ikuti Bupati Cup Lumajang Koi Show
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler