Ribuan Pelanggar Lalu Lintas Tercapture Mobil INCAR Milik Satlantas Polres Lumajang


Lumajang, (DOC)
-Dalam waktu sepekan lebih Operasi Patuh Semeru 2022, Ribuan pelanggaran tercapture oleh camera dari Mobil Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR), Satlantas Polres Lumajang.

Data dihimpun Satlantas Polres Lumajang mulai tanggal 13 Juni sampai 23 Juni 2022 sebanyak 2.979 pelanggar tercapture oleh Mobil INCAR.

Dari jumlah tersebut, polisi mengirim surat terkonfirmasi kepada pelanggar sebanyak 276. Namun yang sudah terkonfirmasi 56 pelanggar.

"Sekitar 276 surat yang telah dikirim ke alamat pelanggar, sementara yang sudah konfirmasi sebanyak 56," Kata Kasatlantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho, saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Untuk pelanggaran didominasi kendaraan roda dua atau sepeda motor karena tidak menggunakan helm, dan menggunakan Handphone saat berkendara.

"Rata-rata pelanggar itu tidak menggunakan helm dan Handphone," jelas Bayu.

Ia mengatakan, pelanggar yang belum terkonfimasi identitas tidak sesuai, tetapi yang punya beda, artinya belum balik nama.

"Kendalanya banyak yang belum balik nama, jadi identitas masih tidak jelas, dan data tidak muncul identitas itu, kendalanya kita disitu," ujarnya.

Sebaiknya, kata Bayu, para pemilik kendaraan yang sudah dikirim surat tilang harus segera mengkonfirmasi kepada petugas apakah melanggar atau tidak ke ke call center di kantor tilang satlantas Polres Lumajang.

"Sebaiknya mereka harus mengkonfirmasi apakah mereka melakukan pelanggaran atau tidak, karena tidak semua mereka tercapture mereka melakukan pelanggaran," ungkapnya.

Bayu berharap masyarakat bisa lebih tertib dalam berlalu lintas.

"Dengan pengendara yang tertib berlalu lintas, Polres Lumajang berharap angka kecelakaan bisa ditekan seminimal mungkin," tutupnya.(Mam)





https://picasion.com/