Peringati, HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Lumajang Gelar Lomba Burung Berkicau


Lumajang, (DOC)-
Dalam Rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Lumajang menyelenggarakan Lomba burung berkicau di Lapangan Tenis, Asrama Polisi, Minggu (26/6/2022).

Perlombaan Burung Berkicau dibuka oleh Kapolres Lumajang dan diikuti oleh 900 peserta dengan berbagai jenis burung.

Acara perlombaan Burung Berkicau dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 76 tahun 2022 merupakan salah satu langkah Kepolisian dalam upaya memelihara serta meningkatkan hubungan silaturahmi, guna terciptanya hubungan harmonis dan sinergis dengan seluruh lapisan masyarakat terutama pencinta burung.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, kegiatan  lomba burung berkicau dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76, yang dikemas dengan lomba burung berkicau Kapolres cup.

“Lomba hari ini diikuti 900 Peserta dengan sebanyak 35 kelas dengan jenis burung Anis merah, kenari, ciblek, trucuk, pleci, cuaca ijo, murai batu, Kacer, cendet, dan kenari," katanya.

Dewa menyampaikan, Kegiatan ini diikuti dari beberapa komunitas burung baik dari Lumajang maupun kabupaten lainnya, bahkan dari Bali.

"Kelas yang kita buka, kelas yang semua burung kurang lebih ada 7 jenis berbagai kelas," jelasnya.

Kapolres menambah, Karena dua tahun pandemi, kemudian kegiatan lomba burung berkicau jarang dilaksanakan maka dari polres Lumajang menggagah untuk Kabupaten Lumajang mengadakan Kapolres cup.

"Kami berharap kegiatan kedepan tetap ada, sehingga wadah dari pada komunitas burung hoby bisa tersalurkan," pungkasnya.

https://picasion.com/