-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Iklan

Pawai Obor Porprov VII Jawa Timur Tiba di Lumajang

, Rabu, Juni 22, 2022 WIB


Lumajang, (DOC)
-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII 2022 diawali dengan kirab obor dari pintu masuk Lumajang menuju Pendopo Arya Wiraraja, Rabu (22/6/2022).

Pawai api obor Porprov dimulai dari perbatasan Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Lumajang.

Tiba di Ranuyoso, kirap obor diarak keliling menuju Kecamatan Gucialit, Senduro, dan Kecamatan Lumajang kemudian terakhir di Pendopo Arya Wiraraja.

Bahkan sepanjang perjalanan warga berjejer di tepi jalan menyaksikan pawai api obor. Selain itu Kirap obor juga diikuti beberapa komunitas zeep, komunitas sepeda motor.

Tiba di Kecamatan Lumajang api Porprov diserahkan kepada atlet Porprov guna diarak menuju Lumajang yang diiringi pasukan dari Batalyon 527/BY Lumajang.



Setiba di Pendopo Arya Wiraraja, dilakukan apel penyerahan Obor api yang diambil dari kawah Ijen itu diserahkan kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan, Porprov ke VII Jawa Timur 2022 Lumajang menjadi tuan rumah.

Menurutnya, pertandingan dan persiapan Porprov Jatim 2022 di Kabupeten Lumajang ini adalah kebangkitan ekonomi.

"Harapan masyarakat Lumajang untuk kita semua kembali bangkit ekonomi nya, kembali bangkit income hasil penghasilan masyarakat semuanya," ungkapnya.

Thoriqul Haq menjelaskan, Pemerintah kabupaten Lumajang telah menyiapkan sepenuhnya dan 100 persen telah siap melaksanakan Porprov XII Jawa timur 2022.

"Seluruh venue telah kami tuntaskan, itu artinya Lumajang benar telah memastikan bahwa kami telah siap dan menyiapkan sepenuhnya untuk Porprov XII Jatim," jelasnya.(Imam)











Komentar

Tampilkan

  • Pawai Obor Porprov VII Jawa Timur Tiba di Lumajang
  • 0

Terkini

Tag Terpopuler