Pastikan Generasi Milenial Sehat, Kuat, Cerdas dan Berkualitas TNI Dampingi Bidan Desa Laksanakan Posyandu


Lumajang, (DOC)
- Untuk mendukung peningkatan kesehatan agar tercipta generasi milenial yang sehat, kuat, cerdas dan berkualitas, Babinsa Jokarto Koramil 0821/10 Tempeh, Pelda Suwanto melaksanakan pendampingan terhadap Pos Pelayanan Terpadu (posyandu) Melati, di Desa Jokarto Kecamatan Tempeh  Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (24/6/2022).

Suwanto mengatakan, bahwa kegiatan Posyandu dilaksanakan setiap satu bulan sekali tersebut bertujuan untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB) angka kematian ibu    hamil, melahirkan dan nifas, serta untuk meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan diwilayahnya.   

Dangan adanya kegiatan Posyandu di wilayah binaan, diharapkan mampu mengatasi   masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun   menekan angka kematian, semoga dengan adanya kegiatan Posyandu akan selalu terwujud balita yang sehat dan kuat sesuai  program pemerintah.

“Posyandu diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat.  Untuk itu, kita akan terus dampingi setiap pelaksanaannya, sebagai wujud kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat,” ujar dia.

Sementara itu, Bidan Desa Jokarto Ika Wulan Larasati Amd Keb, mengatakan dengan adanya virus COVID-19 ini sehingga pemberian imunisasi yang terlambat atau tidak lengkap kepada anak, menjadi salah satu hambatan dalam upaya meningkatkan kekebalan anak dan Imunisasi kejar diperlukan untuk menyusul imunisasi anak yang tertunda.

Dengan adanya program imunisasi kejar ini sehingga imunisasi belita dan anak berikan secara langkap untuk meningkatkan kebebalan tubuh anak dan tidak rentang terkena penyakit.

“Terima kasih kepada Babinsa yang telah aktif mendampingi setiap pelaksanaan Posyandu di Desa Jokarto. Semoga upaya bersama ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama bagi ibu hamil, anak-anak dan balita yang ada di Desa Jokarto,” pungkasnya. (Pendim0821).

https://picasion.com/